sablon baju custom

Sablon Baju Custom Jersey Sepeda- Perkembangan sablon berkembang pesat, terutama di industri pakaian. Baju sablon masih menjadi favorit kebanyakan orang. Desain yang unik dan dapat disesuaikan menarik banyak orang saat menggunakan pakaian sablon. Di era digital saat ini sebagian besar orang untuk baju atau kaos sudah meninggalkan sablon dan beralih ke digital printing.

Apalagi saat ini sablon untuk pakaian semakin beragam. Jenis tinta sablon yang digunakan dalam proses sablon pada pakaian sangat menentukan kualitas dari pakaian itu sendiri. Karena teknik sablon juga bisa mempengaruhi tingkat kenyamanan dalam penggunaan pakaian sablon. Berikut adalah jenis-jenis Sablon Baju Custom jersey sepeda .

Layar Menyala Dalam Gelap

Jenis sablon Glow In The Dark menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir. Sesuai dengan namanya, Glow In The Dark akan menyala saat dalam keadaan gelap. Sablon flaming ini berkat kombinasi sablon plastisol, karet, dan fosfor. Perpaduan bahan tersebut juga membuat pakaian lebih awet.

Sablon Pigmen

Sablon pigmen ini paling banyak digunakan dalam pembuatan sablon pada kaos anda. Jenis sablon ini sangat cocok untuk mencetak kain berwarna terang. Karena tinta pada pigment screen sangat mudah menyerap ke dalam serat kain.

Kekurangan dari sablon pigmen adalah tidak dapat digunakan untuk sablon pada kain berwarna gelap berbeda dengan sablon karet yang lebih banyak menggunakan kain berwarna gela. Biasanya warna tinta sablon pigmen akan kalah dengan warna gelap dari kain itu sendiri.

Sablon karet

Sablon Karet dapat menutupi serat kain yang hasilnya jauh lebih elastis karena memiliki sifat alami. Karena sifatnya yang elastis, sablon karet juga sering disebut dengan sablon karet. Kepadatan tinta sablon karet sangat cocok untuk proses sablon pada kain berwarna gelap. Jenis sablon ini juga memiliki tinta yang tidak mudah luntur terutama saat disetrika.

Sablon Polyflex

Sablon polyflex ini mampu menghasilkan warna solid dengan ketajaman warna yang tinggi. Sablon Polyflex juga tergolong sablon digital dan juga tidak memiliki minimal order. Biasanya sablon jenis ini digunakan untuk pembuatan angka pada kaos bola. Katun dan polyester biasanya merupakan bahan yang sering digunakan dalam sablon Polyflex.

Sablon Discharge

Selanjutnya ada sablon yang juga dikenal dengan teknik menghilangkan warna. Sablon Discharge Ini biasanya digunakan pada kaos untuk distro. Untuk hasil yang maksimal, biasanya sablon ini menggunakan kain berwarna gelap.

Jika menggunakan warna terang, tentu hasilnya tidak maksimal. Jenis bahan katun yang paling cocok digunakan dalam sablon debit ini. Hasil sablon dari cara ini akan memberikan kesan yang lebih natural. Selain itu memberikan tampilan yang menyerupai motif asli dari kain yang dimilikinya.

Sablon DTG

Sablon DTG juga saat ini sedang diadopsi di berbagai jenis kaos atau baju yang ada di pasaran. Sablon DTG hasilnya sangat jelas dan detail karena menggunakan mesin digital printing dalam sablon. Biaya produksi yang cukup tinggi membuat pakaian yang menggunakan sablon DTG menjadi lebih mahal. Sebagian orang menganggap sablon Custom jersey sepeda menggunakan metode digital printing lebih praktis.

Demikian penjelasan dari saya tentang Sablon Baju Custom jersey sepeda semoga bermanfaat, terimakasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.