PaDi UMKM

Hal pertama yang harus dilakukan agar jual mebel terbaik anda cepat laku di PaDi UMKM adalah Atur Tampilan Toko, Asumsinya, kamu membuka toko di marketplace Tokopedia dan Shopee. Setelah melengkapi profil, langkah penting berikutnya adalah mempercantik tampilan toko kamu. Kamu bisa memulainya dengan membuat foto profil yang berisikan logo brand. Jika sudah, lengkapi banner toko yang berisi informasi lebih lengkap.

Hal kedua yang harus dilakukan agar jual mebel terbaik anda cepat laku di PaDi UMKM adalah Promo dan Cashback, baik promo maupun cashback, sama-sama memberikan hasil yang positif. Untuk promo, kamu bisa gunakan teknik ini: Harga asli: Rp50.000 dan harga tertera di toko: Rp70.000 Rp50.000 (Diskon 29%) Meski simpel, tapi sangat efektif untuk memberikan kesan kepada pembeli bahwa mereka sedang untung Rp20.000. Ya walaupun agak manipulative tapi worth it untuk dicoba. Begitu pula dengan cashback. Kamu juga bisa memberikan uang kembalian yang bisa digunakan untuk membeli produk kamu lagi di kemudian hari.

Hal ketiga yang harus dilakukan agar jual mebel terbaik anda cepat laku di PaDi UMKM adalah Program Gratis Ongkir, Jika kamu punya kesempatan untuk mendaftar program gratis ongkir, gunakan sekarang juga. Mengapa? Karena pembeli cenderung menyukai toko yang tidak mengenakan ongkir, walaupun sebenarnya harga produk dinaikkan.

Hal keempat yang harus dilakukan agar jual mebel terbaik anda cepat laku di PaDi UMKM adalah Beri Garansi / Retur, Kalau kamu buat produk sendiri, maka berikan garansi pengembalian atau retur produk. Hal ini akan membuat pelanggan merasa aman untuk berbelanja di toko kamu. Sedangkan, kalau kamu dropshipper/reseller, carilah supplier yang memberikan garansi dan retur. Pelajari syarat dan ketentuan untuk pengembalian atau penukaran barangnya, lalu tuliskan di deskripsi barang.

Hal kelima yang harus dilakukan agar jual mebel terbaik anda cepat laku di PaDi UMKM adalah Foto Produk Berbeda, Saat berjualan di marketplace, kamu akan menjumpai sejumlah masalah baru: Barang yang dijual mirip-mirip Cenderung terjadi perang harga Perang harga adalah momok menakutkan bagi pemula yang baru buka toko. Hal ini terjadi karena barang yang dijual terlalu mirip, apalagi untuk dropshipper. Solusinya. kamu bisa ubah foto produk menjadi cukup menonjol dan punya ciri khas tersendiri.

Hal keenam yang harus dilakukan agar jual mebel terbaik anda cepat laku di PaDi UMKM adalah Tulis Caption Memikat, Bicara masalah story telling, kamu juga bisa menerapkannya pada bagian caption atau deskripsi produk. Dalam deskripsi produk itu sendiri, biasanya mencakup beberapa hal: Manfaat produk, Spesifikasi bahan, Komposisi produk, Cara penggunaan, Varian produk Kami coba menggarisbawahi pada bagian “Manfaat produk“.

Hal ketujuh yang harus dilakukan agar jual mebel terbaik anda cepat laku di PaDi UMKM adalah Mulai Pasang Iklan, Bagian ini termasuk paling penting untuk mendapatkan orderan pertama. Tanpa iklan, produk kamu akan sulit dijangkau oleh calon pembeli saat menjelajahi marketplace, sosial media, atau mesin telusur.

Hal ke delapan yang harus dilakukan agar jual mebel terbaik anda cepat laku di PaDi UMKM adalah Beri Layanan Prima, Tugas kamu setelah mendapatkan order pertama adalah, membuat mereka membeli lagi dan lagi di toko kamu. Bagaimana caranya? Simpel, berikan layanan paling prima dari yang pernah mereka terima.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.